Rabu, 06 Januari 2010

LIPUTAN KONSER YNGWIE MALMSTEEN

Place: Tambaksari Stadium Surabaya
Date: Some day in 1990 (don't remember)
Time: 08.00 pm

Sebuah konser yang apik namun berakhir dengan tragis!!!
Konser yg juga merupakan promo-tour dari album "Eclipse" dibuka dengan lagu "Making Love" yg begitu menggelegar. Yngwie sebagai bintang utama langsung menggebrak dengan permainan speed gitarnya yg sangat khas. Penonton terlihat sangat antusias.
Disusul dengan lagu kedua dan ketiga. Namun apa daya, ternyata Sang Pencipta berkehendak lain. Hujan turun sederas-derasnya.
Susunan lagu yg sudah dipersiapkan sama dengan konser 2 malam sebelumnya di Solo ternyata meleset. Suguhan bernyanyi bersama pada lagu "Save Our Love" gagal total. Atraksi pembakaran gitar juga sama sekali tidak ada. Yngwie dikabarkan sampai menangis di belakang panggung mengingat ini adalah kali pertamanya bermain di Surabaya dan Indonesia. MC langsung muncul di panggung sekedar mengingatkan kepada penonton, bahwa panitia bertanggung jawab penuh untuk mengembalikan sebagian uang tiket kepada penonton keesokan harinya.
Pengalaman pertama penulis menonton band asing di stadion sebesar Tambaksari. Sungguh berkesan karena penulis kehilangan kesempatan menyaksikan Megadeth saat konser di Medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar